Beberapa Aplikasi Chatting yang Mengalahkan Kepopularitasan SMS


Limit Komputer | Beberapa Aplikasi Chatting yang Mengalahkan Kepopularitasan SMS - SMS atau kesingkatan dari 'Short Message Service' adalah salah satu medium komunikasi yang sangat populer yang dapat diakses melalui handphone atau telpon genggam. namun seiring berjalannya waktu SMS mulai banyak ditinggalkan seiring bermunculan aplikasi-aplikasi chatting yang lebih modern serta mudah diakses melalui smartphone (Telpon Cerdas).

Menurut statistik global pada tahun 2012, pesan yang dikirim lewat aplikasi Chatting memang lebih tinggi dibandingkan SMS perharinya, itu membuktikan bahwa Aplikasi Chatting memang lebih ideal dibandingakan SMS. 


Memudarnya kepopularitasan SMS itu diakibatkan karena 6 aplikasi chatting berikut ini, yang katanya angka pengirim pesan melalui aplikasi chatting perharinya mencapai 19 Miliar pesan, sedangkan SMS hanya 17,6 Miliar pesan perhari.

1. WhatsApp
2. Blackberry Messenger
3. Viber
4. Nimbuzz
5. IMessage
6. Kakao Talk.

Selain itu pada tahun 2014, informa memperkirakan jumlah pesan yang dikirim melalu aplikasi chatting mencapai 50 Miliar pesan perhari, dan untuk SMS hanya menempati urutan nomor dua dengan angka 21 Miliar pesan perhari.

Alasan utama mengapa orang banyak menggunakan aplikasi chatting dibandikan SMS ialah faktor harga, dimana aplikasi chatting dapat digunakan secara gratis, sedangkan SMS dikenakan biaya untuk pengiriman pesan.





12 komentar:

  1. betul gan sekarang jamanya chating sms boleh di bilang sesekali mempergunakanya

    BalasHapus
  2. tapi 19 milyar kan untuk 6 aplikasi chatting,jadi masing2 hanya 3 milyar lebih, sedangkan sms hanya 17 milyar lebih, tapi buat sms saja sendiri...jadi masih menang sms dong :-)

    BalasHapus
  3. mantaf deh postingan nya .. kunjungan malam sobat :)

    BalasHapus
  4. .. dulu aq aktif di nimbuzZz,, namun udah vakum lama. bisa tlp juga tuch, n ngbuz gitu kalo ngajak pluz janjian ol. wachhhhhh,, jd kangen dech ma temen^ chat aq. he..86x ..

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini. Buat kalian yang tidak memiliki blog dapat berkomentar dengan FACEBOOK atau TWITTER dengan cara :

1. Pilih Name/URL
2. Lalu masukan Nama dan URL facebook atau twitter sobat
3. Lalu tekan LANJUTKAN dan Berkomentarlah .....

Perhatian :"Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan bijak"

Blogger Template by Clairvo