Pecandu Twitter? Berikut Cara Menguranginya


Twitter merupakan sebuah jejaring social yang populer di dunia maya. yang sangat banyak di nikmati oleh berbagai kalangan, apakah anak-anak, remaja, orang tua atau usia lanjut. namun sisi gelap dari twtter adalah Kecanduan. rata-rata kalangan yang sering kecanduan twitter adalah Remaja. lalu bagaimna cara menguranginya? Berikut Tipsnya.


  • Ingat Bahwa Twitter Hanya Akan Menghabiskan Waktu Kalian
    Mulailah kalian berpikir dengan bijak untuk bermain twitter di waktu luang saja. Seperti, menunggu seseorang, dalam antrian, dan tidak ada aktivitas penting.
  • Jangan Terlalu Sering Membalas Mention
    Inilah kelebihan twitter yang membuat orang menjadi kecanduan yaitu mention. di aktivitas ini kita berkomunikasi bagaikan Chatting. Mulai dari sekarang kurangilah aktivitas ini, balaslah mention yang benar-benar penting.
  • Jangan Terlalu Sering Nge-Tweet Yang Tidak Penting
    Seperti tips di atas, batasilah aktivitas Ngetweet, karena terlalu sering ngetweet, maka besar kemungkinan ada yang Mention dan kita juga membalas mentionanya juga.
  • Buka Twitter Kalau Benar-Benar Di Perlukan
    Biasakan sobat membuka twitter kalau benar-benar di perlukan. seperti, bertanya pada teman. karena dengan tidak seringnya membuka twitter, maka besar kemungkinan kalian tidak bakalan kecanduan twitter.
  • Ingat Di Otak Kalian Bahwa Twitter Bukan Kebiasaan
    Ingatkan bahwa twitter itu bukan sebuah kebiasaan melainkan sebuah hobi. jadi kalian jangan berpikir twitter ini bagaikan makan dan minum. kalau kalian menempatkan twitter sebagai hobi, maka kalian akan bisa mengerti sendiri kapan harus berhenti melakukan aktivitas twitter dan melanjutkan pada waktu yang luang.
Sekian tips dari Limit Komputer, semoga kalian bisa mendapatkan hal yang positif, setelah membaca tips di atas. Terima kasih






18 komentar:

  1. ini adalah tips yg sangat bermanfaat bagi para pembaca dan sy sangat menyukainya. thanks sharenya n salam sukses aja kawan

    BalasHapus
  2. gue rasa udah jadi kebutuhan pokok nge tweeet bagi kalangan2 yang memang sudah keranjingan twit ini. Layaknya blogger, gak bisa untuk mengurangi candu blog :D

    hehe sotoy amat gue..

    tapi oke lah tips nya..

    happy blogwalking :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk kperlua Blogging sah" az tpi kalau keseringan kn tdk baik

      Hapus
  3. Wagagaga. Kalau q malah gak pernah buka twiter sob., Jadi aman aja

    BalasHapus
  4. aku kecanduan twitter :D makasih qaqaq tipsnya! :)

    BalasHapus
  5. . . aq jarang buka twit. oia kalo kecanduan blog gimana ya?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh itu sngat sulit di hilangin tch, kecuali blog nya kena banned ....

      Hapus
  6. untungnya saya gak begitu mania tweet,,,

    BalasHapus
  7. aku ga kecanduan twitter, karena ga punya twitter, aku kecanduan layanan2 google seperti Google Maps, Google Drive, Gmail, Blogger, dan tentunya Google+ :D

    BalasHapus
  8. Gw malah nggak punya account Twitter brooo... T.T

    hiks... hiks... Tp FB ya, bisa dibilang kecanduan.. Haha!!!

    \(^0^)/

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini. Buat kalian yang tidak memiliki blog dapat berkomentar dengan FACEBOOK atau TWITTER dengan cara :

1. Pilih Name/URL
2. Lalu masukan Nama dan URL facebook atau twitter sobat
3. Lalu tekan LANJUTKAN dan Berkomentarlah .....

Perhatian :"Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan bijak"

Blogger Template by Clairvo