NASA Akan Membuat Harddisk Berkapasitas 1 Yottabytes, di Tahun 2015 Mendatang !


Limit Komputer | NASA Akan Membuat Harddisk Berkapasitas 1 Yottabytes, di Tahun 2015 Mendatang ! - Apakah anda pernah mendengar ada sebuah harddisk yang bekapasitas 1 Yottabytes ? Nah baru-baru ini NASA mengumumkan akan membuat harddisk berkapasitas 1 Yottabytes di lahan 92.903 M2.

Tak tanggung-tanggung NASA akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk merealisasikan rencana ini yaitu sebesar 2 Milyar dollar. tentu bisa di bayangkan berapa banyak data yang bisa masuk di harddisk yang super jombo ini, bahkan saya berspekulasi dapat menampung seluruh data yang ada di dunia ini. 

Lalu pertanyaannya, berapa sih 1 Yottabytes itu ?

1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)
1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes
1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
 
1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes


Apabila rencana ini benar-benar terwujud, maka bisa di pastikan harddisk ini dapat menampung seluruh data-data yang ada di dunia ini, Fantastis. untuk mencapai kapasitas sebesar itu, maka akan di perlukan harddisk berkapasitas 1 Terabytes hingga 1000 Milyar harddisk. tetapi informasi yang saya dapat, NASA akan membuat harddisk yang jauh lebih besar, mengingat NASA selalu menggunakan teknologi-teknologi canggih.

Rencananya NASA akan membuat harddisk 1 Yottabytes di tempat ini 






10 komentar:

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini. Buat kalian yang tidak memiliki blog dapat berkomentar dengan FACEBOOK atau TWITTER dengan cara :

1. Pilih Name/URL
2. Lalu masukan Nama dan URL facebook atau twitter sobat
3. Lalu tekan LANJUTKAN dan Berkomentarlah .....

Perhatian :"Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan bijak"

Blogger Template by Clairvo